Teknik Dasar Sepak Bola

Diposting pada

Yalla Shoot – Teknik basic terhadap permainan sepak bola punyai pengertian mengenai langkah bermain yang harus dilakukan. Pada dasarnya, teknik paling simpel didalam sepak bola adalah menendang. Namun kini, dikenal bermacam macam teknik sepakbola yang lebih teratur.

• Teknik Menendang
Menendang punyai beberapa jenis, yaitu menendang bersama kaki anggota luar, kaki anggota didalam dan manfaatkan punggung kaki.
Menendang atau kicking ini biasanya dikerjakan untuk menambahkan umpan kepada teman setim, memasukkan bola terhadap gawang lawan, menghidupkan permainan disaat ada pemberhentian permainan dan juga wujud pertahanan diri.

• Teknik Menghentikan Bola / Stopping
Stopping atau teknik menghentikan bola ini merupakan teknik yang cukup berfungsi untuk pertahanan dan menggiring bola disaat ada anggota tim lawan biasanya.
Ada banyak langkah untuk melaksanakan teknik stopping ini. Salah satunya yang paling sering dikerjakan adalah bersama manfaatkan kaki anggota luar maupun dalam, punggung kaki, dan juga sol sepatu. Namun tidak cuma itu saja, Anda mampu juga melaksanakan teknik ini bersama paha, dada, hingga perut. Bahkan jikalau posisi Anda tidak baik, maka Anda mampu manfaatkan kepala untuk melaksanakan teknik ini.

• Teknik Menggiring Bola / Dribbling
Selanjutnya adalah teknik menggiring bola. Teknik ini terlalu mutlak sebab berfungsi untuk melalui lawan. Caranya adalah bersama menggiring bola perlahan baik ke depan maupun ke samping melalui lawan. Untuk melakukannya, biasanya pemain sepak bola manfaatkan kaki anggota luar, anggota didalam dan juga punggung kaki.
Menggiring bola merupakan teknik untuk bertahan menguasai bola, menggiring bola menuju gawang lawan dan untuk melalui kawasan bebas.

• Teknik Merebut Bola
Ada pula teknik merebut bola. Seperti namanya, teknik ini dikerjakan untuk memindahkan penguasaan bola. Namun, merampas bola juga punyai ketetapan yang ketat.
Teknik mampu dikerjakan lewat samping, depan maupun belakang selama tidak melanggar peraturan. Sebagai contohnya adalah bersama tidak melukai lawan untuk menguasai bola.

• Teknik Lemparan Dalam
Selain teknik-teknik di atas, tetap ada teknik lainnya didalam permainan sepak bola. Ada teknik yang dinamakan lemparan ke dalam.
Lemparan ini tidak manfaatkan kaki, namun manfaatkan ke-2 tangan yang diangkat tinggi-tinggi. Ketika melaksanakan lemparan, kaki harus berada di tanah dan tidak boleh diangkat. Biasanya, lemparan ini dikerjakan di luar garis disaat bola keluar berasal dari tempat pertandingan.

• Teknik Gerak Tipu
Ada pula teknik gerak tipu yang biasa dikerjakan oleh para pemain. Umumnya gerakan ini dikerjakan disaat menggiring bola. Tujuannya adalah untuk menipu lawan sehingga mereka tidak mampu merebut bola berasal dari kaki Anda. Jika berhasil, Anda mampu meneruskan penguasaan bola maju ke depan menuju gawang lawan.

• Teknik Menangkap Bola
Teknik terakhir adalah teknik yang cuma dikerjakan oleh penjaga gawang atau kiper. Diantaranya adalah menangkap bola, bergulir di tanah bahkan menepis bola bersama lompatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *